Nasi Boks

Kastara.ID, Jakarta – Komunitas Sedekah Nasi Jumat (SiJum) Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, membagikan makan siang gratis pada para pengemudi ojek online yang melintas di Jl Kramat Jaya, depan kompleks Masjid JIC (3/4).

Kordinator dan Penanggung Jawab Kegiatan Popin Rosdyah mengatakan, biasanya setiap hari Jumat mereka memberi makan gratis kepada jemaah yang telah selesai menjalankan shalat di Masjid JIC. Karena, saat ini salat Jumat tidak dilaksanakan, maka komunitas SiJum mengalihkannya ke driver ojek online.

Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu upaya membantu meringankan beban para driver ojek di tengah wabah merebaknya COVID-19.

“Kami Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mencoba sedikit membantu saudara kita dengan memberi makan siang gratis sebanyak 250 boks nasi,” katanya.

Dia menjelaskan, isi dari boks nasi tersebut terdiri lauk ayam dan sayurnya seperti kol, kacang panjang, timun dicampur sambal cabe hijau. Air minumnya berasal dari ACT air minum wakaf.

Kepala Sekretariat JIC Ahmad Juhandi menegaskan, pihaknya mendukung komunitas SiJum memberikan makan siang gratis untuk driver ojek online.

“Walaupun tidak seberapa tapi sangat berarti bagi mereka di masa sulit. Semoga wabah COVID-19 segera berlalu, untuk itu tetap di rumah saja,” tandasnya. (hop)