Akulaku Finance

Kastara.ID, Jakarta – PT Akulaku Finance menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan kesehatan ke Posko Tanggap Darurat Coronavirus Disease (COVID-19) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat (3/4).

Public Relation PT Akulaku Finance Eva Ulisiana mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi dan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk memerangi COVID-19. Bantuan yang diberikan yakni alat pelindung diri (APD) dan hand sanitiser, yang kini sangat dibutuhkan untuk melindungi diri dan keselamatan para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

“Kami harus ikut juga berpartisipasi. Karena ini butuh kerja sama semua pihak. Bantun yang kami berikan APD sebanyak 100 pcs coverall, 14.450 pcs surgical mask, 450 pcs safety google, 15.500 medical gloves, 500 shoe cover dan 82 galon hand sanitizer,” ujar Eva di Posko Tanggap Darurat COVID-19 Pendopo Balai Kota DKI.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan bisa merangsang para pelaku usaha atau industri keuangan dan non keuangan untuk bergerak membantu Pemprov DKI Jakarta memerangi COVID-19.

Sementara Kabag Kerjasama Pihak Ketiga Biro Kerjasama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, bantuan berupa alat kesehatan dari PT Akulaku Finance sangat dibutuhkan dan difokuskan untuk para tenaga kesehatan. Pihaknya segera mendistribusikan bantuan ini ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Besok pagi kami akan berikan ke Dinas Kesehatan, agar bisa segera didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang menangani pasien COVID-19,” tandasnya.


 (hop)