Laporan Surveyor (LS)

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Kemakmuran Masjid Al-Arief dan Kementerian Perdagangan menggelar rutin tausyiah ba’da Shalat Dzuhur selama Bulan Ramadan 1443 Hijriyah dengan menyediakan 100 nasi kotak dan takjil bagi orang yang berbuka puasa, serta santunan anak yatim. Menyusul diumumkannya awal Ramadan oleh Kementerian Agama.

“Kegiatan itu merupakan wujud semangat menumbuhkan keseimbangan ketaatan beribadah kepada Sang Khalik, sekaligus ketaatan bekerja kepada pimpinan,” ujar Ketua DKM Al-Arief Kemendag, Veri Anggrijono (3/4).

Tausiyah Ramadan usai Shalat Dzuhur, kata Veri Anggrijono, ditujukan untuk mempersiapkan aspek mental dan spiritual seluruh keluarga besar Kemendag di mana di tengah ketaatan kepada Allah SWT berupa perut lapar tetapi tetap taat melaksanakan pekerjaan rutin. Sementara santunan beserta nasi kotak dan takjil menjadi bagian dimensi sosial kemanusiaan Kemendag.

“Jadi, kegiatan dengan semangat meliputi banyak dimensi itu diharapkan tidak hanya membentuk karakter semangat menahan hawa nafsu, melainkan juga semangat tetap amanah melakukan yang terbaik dan penuh dedikasi dalam pekerjaan,” tutup Veri Anggrijono, yang juga Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag. (*)