MotoGP Argentina 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Termas – Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro akhirnya berhasil memenangkan balapan MotoGP setelah sekian lama berkarir di Grand Prix. MotoGP Argentina 2022 di Las Termas menjadi kemenangan perdana Aleix, juga kemenangan perdana Aprilia di kelas utama.

Kemenangan Aleix tepat ia cetak di start ke-200 di MotoGP, sangat lama sekali dan akhirnya berhasil.

Memulai balapan dari posisi start terdepan, Aleix tidak bisa langsung memimpin balapan. Bahkan harus menunggu lama untuk bisa menyusul pembalap satelit Pramac Racing Jorge Martin.

Tiga kali berusaha untuk menyalip di Tikungan yang sama, baru Aleix berhasil mengambil alih balapan dan akhirnya menjadi pembalap pertama yang menginjak garis finis.

“Saya sangat senang karena sejak Qatar saya merasa, bahkan di pra-musim, saya merasa mendapat motor terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya,” ungkap Aleix kepada Crash.

“Jelas, di pra-musim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya bertarung untuk sepuluh besar, lima besar, atau menang, tapi saya sudah sangat dekat dengan orang-orang tercepat dalam tes pra-musim. Juga, di Qatar saya merasa kuat dan kami selangkah demi selangkah menunjukkan banyak potensi. Kemarin kami membuktikan bahwa kami yang tercepat, dan juga hari ini dalam balapan itu tidak beruntung atau balapan basah dan sekarang kami memimpin,” sambung Aleix.

“Saya sangat senang karena saya merasa kejuaraan ini adalah salah satu yang paling sulit karena levelnya. Bagi saya, saya jelas sangat senang memenangkan balapan, tapi bagi saya pribadi tidak ada yang benar-benar berubah. Saya orang yang sangat beruntung dan pekerjaan saya adalah semangat saya, saya punya keluarga impian, dan saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang pria. Hormat kami, kemenangan tidak banyak mengubah hidup saya. Tapi bagi semua orang di Aprilia, ini adalah langkah besar,” jelas pembalap Spanyol itu.

Kemenangan ini membawa Aleix ke posisi puncak klasemen sementara dengan 45 poin. (tra)