Kastara.ID, Depok – Peluncuran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Depok di Juliat Coffee dan Kitchen di Jalan Margonda Raya, Depok, berlangsung meriah. Peluncuran mencari pengusaha-pengusaha muda yang bertempat tinggal di Kota Depok agar mereka bergabung di Organisasi ini, Sabtu (4/5).

Ketua HIPMI Imanudin masa bakti 2018-2021 mengatakan, pertemuan para pemuda yang berusia 40 tahun ke bawah adalah anak-anak muda milenial Depok untuk mengambil peranan di Depok yang nantinya akan menjadi usahawan.

Anak-anak muda khususnya yang
tinggal di Depok tidak semuanya pengganguran, padahal kalau kita lihat banyak anak muda ini sudah punya usaha.

Adapun yang kewirausahaan di antaranya di bidang jasa, pengrajin sepatu,  pengusaha optik kaca mata, dan di bidang lainnya.

Dengan ini Depok merupakan kantong-kantong anak muda yang potensial untuk dijaring bergabung di organisasi HIPMI.

Ditambahkan Iman, HIPMI sendiri akan menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru di Depok, terutama anak-anak muda, disinilah tempat tukar pikiran menjadi enterpreneur.

HIPMI ke depannya, akan mencari 100 pengusaha muda yang ada di Depok setiap bulannya akan tercapai.

“Kita undang anak muda di cafe untuk sharing apa kendalanya dalam menjalankan usaha. Di situ kita beri solusinya agar pengusaha muda ini diberi kepahaman agar usaha yang akan  dijalankannya,” paparnya. (*)