Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kastara.ID, Jakarta – Penggiat urban farming (pertanian perkotaan) di Kepulauan Seribu akan mengikuti aksi Tanam Serentak Se-DKI Jakarta Tahun 2021 yang diselenggarakan Jumat (4/6) mulai pukul 08.00 WIB.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, hingga kemarin pukul 14.00 WIB sudah ada 27 orang yang mendaftar mengikuti kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021.

“Berdasarkan data sementara jumlah kumulatif luas lahan yang digunakan 27 warga Kepulauan Seribu untukĀ urban farmingĀ itu mencapai 774 meter persegi,” ujarnya (3/6).

Ia menambahkan, untuk tema kegiatan yang diangkat yakni “Urban Farming untuk Ketahanan Pangan”. Kegiatan ini juga mengacu Ingub Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pertanian Perkotaan.

“Besok (hari ini, red) kita lakukan penanaman bersama-sama dengan penggiat pertanian perkotaan dari lima wilayah kota hingga luar Jakarta. Semoga ini menambah motivasi dan semangat kita,” tandasnya. (hop)