Jalan DI Panjaitan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 15 anggota Satgas Sumber Daya Air (SDA) membangun sumur resapan di sepanjang Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur (3/6). Total ada 15 sumur resapan yang dibangun, mulai dari Resto Teras Kita hingga depan Rumah Pompa Brantas dengan panjang area kurang lebih 700 meter.

Koordinator Satgas SDA Kecamatan Jatinegara, Tamrizal mengatakan, 15 sumur resapan dibangun di kawasan tersebut untuk mengatasi genangan yang terjadi di Jalan DI Panjaitan, khususnya di depan kawasan Hotel Patria Park. Sebelumnya pihaknya telah membangun 22 sumur resapan, titiknya mulai dari depan Masjid Al Bahri hingga depan kantor Kecamatan Jatinegara.

“Saat ini kita sedang bangun 15 sumur resapan lagi di Jalan DI Panjaitan. Ini untuk menambah jumlah yang sudah ada sebelumnya. Diharapkan ini dapat mengatasi genangan yang terjadi di Jalan DI Panjaitan. Di samping juga kita rutin lakukan pengurasan saluran air secara rutin,” kata Tamrizal.

Menurutnya, pembuatan sumur resapan ini menggunakan satu unit mesin bor. Ditargetkan dalam waktu sekitar dua pekan pembuatan saluran air ini akan rampung.

“Sumur resapan dibangun dengan kedalaman 20 meter,” pungkasnya. (hop)