Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil menjuarai seri kesembilan Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6).

Evans menang balapan dramatis melawan pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara dari tim ROKiT Venturi Racing.

Ia berhasil mengakhiri balapan dengan catatan waktu tercepat 1:09,786. Posisi kedua ditempati Vergne dengan catatan waktu 1:09,965. Sedangkan Mortara harus puas di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:09,089.

Evans mengatakan, balapan kali ini terasa sangat panjang. Ia mengaku selalu berhati-hati dan berkonsentrasi penuh, terutama saat berada di belakang mobil Vergne yang terasa sangat sulit baginya.

“Saya merasa sangat nyaman setelah beberapa lap. Di lap terakhir saya sudah merasa sangat lelah dan menegangkan. Terima kasih kepada tim, sehingga saya dapat performa yang baik kali ini,” ujarnya.

Menurut Evans, cuaca di Indonesia tidak berpengaruh meski dirinya lebih suka dengan cuaca yang agak dingin.

“Sebelumnya saya tidak merasa yakin memenangkan kejuaraan ini. Tetapi saya bersama tim akan berusaha lebih baik lagi,” katanya.

Sementara meski berada di posisi kedua Vergne mengaku sangat suka balapan kali ini. Menurutnya, cuaca di Jakarta selama pertandingan sangat nyaman. Namun, pembalap ini enggan membeberkan alasan dirinya finish di posisi kedua.

“Bukan karena alasan cuaca. Ini merupakan hal baru. Tentu saja saya kalah karena alasan-alasan lainnya. Tapi ini pelajaran buat saya dan tim. Balapan berikutnya saya akan berusaha untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Di sisi lain, Mortara yang mengakhiri balapan pada posisi ketiga tidak menyesali akan performanya sore ini.

“Dalam balapan kali ini saya merasa rencana dan strategi yang ditetapkan tim dan saya juga berjalan dengan lancar. Jadi kami merasa telah memenuhi target,” tandasnya. (hop)