Headline

Lagi, Denny Siregar Tesangkut Penghinaan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi

Kastara.ID, Jakarta – Kapolres Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto menegaskan, polisi akan mengusut pegiat media sosial Denny Siregar. Hal ini terkait dengan unggahan Denny yang dinilai telah menghina santri dan pondok pesantren.

Penegasan ini disampaikam Anom saat menerima ratusan peserta aksi damai dari Forum Mujahid Tasikmalaya di Mapolres Tasikmalaya (2/7). Anom mengatakan, pihaknya akan mengusut Denny sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat ini penyidik tengah mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan penghinaan yang dilakukan Denny.

Anom mengajak masyarakat tetap tenang dan menjaga suasana tetap kondusif. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19. Anom juga meminta masyarakat mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada aparat keamanan.

Sementara Pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani mendesak polisi menyelesaikan kasus penghinaan oleh Denny Siregar dalam waktu 14 hari. Ruslan meminta Denny segera ditangkap dan jebloskan ke penjara.

Jika tuntutan tersebut tidak diperhatikan, Ruslan mengancam akan mengadakan aksi dengan massa yang jauh lebih besar. Ruslan menambahkan, beberapa ormas dari Jakarta dan Lampung juga menyatakan siap menggelat aksi serupa.

Sebelumnya, Denny Siregar pada Sabtu (27/6), mengunggah status di akun Facebook-nya. Dalam unggahan itu Denny menuliskan “ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG.” Dalam unggahan tersebut Denny menyertakan pula foto para santri yang memakai atribut tauhid.

Belakangan diketahui foto yang diunggah adalah foto para santri Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya. Foto itu diambil ketika para santri mengikuti aksi damai 313 di depan Masjid Istiqlal Jakarta pada 2019.

Unggahan itu dianggap telah menghina para santri. Meski sudah dihapus, pihak pesantren sudah terlanjut menyimpan tangkapan layar unggahan tersebut. Selain penghinaan, unggahan tersebut berpotensi memecah belah masyarakat. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…