Transjakarta Card

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 150 warga Jakarta penerima manfaat yang terdiri dari lansia dan kader PKK, Rabu (4/9), mendapat kartu layanan gratis Transjakarta (Transjakarta Card) di Halte Bank Indonesia.

Luna Riasti (61), salah seorang kader PKK Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, mengaku senang mendapat Transjakarta Card karena membantu mobilitasnya dalam berkegiatan.

“Saya sering bolak balik dari kelurahan ke kecamatan dengan bus transjakarta, ini sangat membantu,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Subhan (63) warga lansia yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara. Menurut dia, kartu layanan gratis dari Transjakarta ini dapat membantu mengurangi pengeluaran transportasinya.

“Saya suka bepergian dengan Transjakarta. Jadi, kartu ini sangat meringankan saya yang sudah tidak bekerja lagi,” tuturnya.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro menjelaskan, pihaknya hari ini hanya menyalurkan kuota 150 kartu karena daya tampung Halte BI terbatas.

“Untuk mencetak kartu ini warga penerima manfaat hanya membawa KTP, Kartu Keluarga dan foto berwarna dua buah. Hanya butuh waktu setengah jam untuk mencetak kartu,” pungkasnya. (hop)