Kuota Internet

Kastara.ID, Jakarta – Sejumlah remaja yang terhimpun dalam Karang Taruna membantu sejumlah siswa di lingkungan sekitar yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar daring. Mereka membagikan kuota internet belajar sebesar 10 Gigabyte kepada 305 anak untuk Paud, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa di wilayah RW 05 Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat (3/9).

Hal ini merupakan upaya langkah kongkrit untuk menjawab keluhan para siswa dan siswi yang mengalami kesulitan dalam penerapan pembelajaran melalui daring terutama soal Kouta internet.

Wakil Ketua Karang Taruna RW 05 Karang Anyar, Syaiful Qirom mengatakan, program Kartu Pintar dari Indosat ini sangat membantu para pelajar di wilayahnya karena banyak orang tua yang mengeluhkan soal kuota internet.

“Kita sangat berterima kasih kepada Indosat yang sudah mau membantu siswa dan siswi di wilayah kami yang memang kesulitan dalam pembelajaran jarak jauh, terutama orang tuanya yang mengeluh soal kuota internet,” kata Syaiful melalui keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, walaupun pemerintah DKI Jakarta sudah memberikan internet gratis, teman-teman Karang Taruna tetap berupaya untuk meringankan beban para orang tua yang selama ini mengeluhkan soal kuota internet.

“Iya, Pemprov DKI Jakarta memang sudah memberikan internet gratis, tapi kita sebagai anak bangsa wajib juga mencari jalan lain untuk meringankan beban orang tua siswa-siswinya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program ‘Internet Untuk Semua – JakWIFI. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan WiFi gratis yang tersebar di enam wilayah administrasi DKI Jakarta. (hop)