Categories: Headline

Berjalan Kaki, Mendagri Pantau Lokasi Demo

Kastara.id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meninjau langsung sekitaran Jalan Merdeka Utara, Jakarta dimana Istana Merdeka berada. Para demonstran yang berunjuk rasa dikabarkan juga akan melakukan ‘long march’ sampai ke lokasi tersebut nantinya.

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Didik Suprayitno mengatakan, tadi Mendagri Tjahjo memang keluar dari kantor dan berjalan kaki di sepanjang Jalan Merdeka Utara. Ia memantau langsung lokasi yang nantinya akan dikunjungi para demonstran yakni Istana Merdeka.

“Tadi pak Menteri ingin melihat, apakah demo sampai ke Jalan Merdeka Utara. Saya bilang lokasi Istana ini ada penjagaan ketat. Sepertinya tidak sampai ke Merdeka Utara,” kata Didik, Jumat (4/11).

Selain Istana Merdeka, di Jalan Merdeka Utara memang terdapat sejumlah kantor pemerintahan lainnya seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mahkamah Agung, dan Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD). Polisi juga telah menutup jalan di sepanjang Merdeka Utara.

“Saya tadi bilang, mungkin demo ini hanya akan terjadi di Jalan Merdeka Barat dan Merdeka Selatan, di depannya Balai Kota. Kalau lihat penjagaannya, sepertinya tidak sampai Merdeka Utara,” ujar Didik. (raf)

 

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…