Pengolahan Rumput Laut

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengadakan Pelatihan Online Teknik Pengolahan Rumput Laut Menambah Nilai Ekonomi, Jumat (5/11) besok mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi masyarakat, khususnya Jakpreneur yang ingin mengikuti pelatihan ini dapat mengakses melalui Zoom meeting dengan Meeting ID: 3221618715 dengan Passcode: SDKPKP1000.

Kepala Suku Dinas KPKP Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan keterampilan Jakpreneur dalam mengolah rumput laut yang menjadi salah satu komoditas andalan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Kita punya 327 Jakpreneur binaan, namun demikian kita tidak membatasi jumlah peserta. Masyarakat yang ingin ikut belajar bisa bergabung,” ujarnya, Kamis (4/11).

Menurutnya untuk memaksimalkan peserta pelatihan ini, nantinya akan dilibatkan para pendamping Jakpreneur di setiap kelurahan dan pulau permukiman.

“Semoga melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan dapat meningkatkan kompetensi Jakprenuer, menambah nilai ekonomi produk dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)