Journalist MAX Community

Kastara.id, Bandung – Journalist NMAX Community (JNC) atau biasa disebut komunitas jurnalis pengguna motor Yamaha NMAX kembali mengadakan touring ketiga kalinya. Kali ini yang dituju adalah lokasi wisata Lodge Maribaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat hingga Minggu (1-3/12). Touring yang mempererat hubungan antaranggota ini, sekaligus menjalin hubungan komunitas dengan Yamaha Indonesia yang selalu setia memberikan dukungannya.

Dengan mengusung tema ‘Touring Lagi’, sebanyak 19 anggota menuju lokasi pemberangkatan di DDS 1 Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, untuk dilepas langsung oleh Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti. Perjalanan kali ini melintasi jalur barat mulai dari Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole, hingga finish di Maribaya.

“Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha NMAX sebagai motor kebanggaannya.Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Dyonisius Beti sesaat melepas keberangkatan peserta touring.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Angselaku yang turut serta dalam acara touring bersama JNC membuat agenda komunitas ini semakin istimewa.

Kegiatan touring ini terselip agenda restrukturisasi pengurus sekaligus mencari pemimpin baru. Dalam proses demokrasi yang sederhana terpilih Muhammad Ikhsan sebagai Sekertaris Jenderal yang baru menggantikan Zainal Abidin.

Perubahan di jajaran kepengurusan tentunya akan membuka perubahan yang besar pada kegiatan organisasi. Salah satunya diawali perubahan nama komunitas menjadi Journalist MAX Community dengan harapan komunitas ini akan menjadi semakin besar.

“Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha MAX Series (NMAX, XMAX, dan TMAX) untuk bergabung bersama kami,” ujar Muhammad Ikhsan.

Agenda paling spesial dalam touring JMC ke-3 kali ini adalah penampilan perdana skuter premium Yamaha TMAX DX di hadapan anggota JMC. Motor ini memang bukan produk baru di dunia, tetapi yang pertama untuk Indonesia. Proses homologasi TMAX DX ini sudah beres dan siap dipasarkan di Indonesia. Sementara mengenai harga belum ditentukan karena masih menunggu penentuan pajak dari pemerintah.

“Ini sengaja kami bawa dan perlihatkan pertama kali sebagai bentuk apresiasi kami atas loyalitas teman-teman JMC kepada Yamaha,” jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM.

Sebagai informasi untuk tahap awal, YIMM akan memasukkan sebanyak 60 unit TMAX DX ke Indonesia dari Jepang. Namun hebatnya sudah 40 unit terpesan oleh konsumen meski Yamaha belum mengumumkan harga resminya. (koes)