Headline

Pilkada Kota Medan Akhirnya Diwarnai Majunya Menantu Jokowi

Kastara.ID, Jakarta – Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut) (3/12), Bobby mengaku telah mempersiapkan diri. Menurutnya keputusan maju pada Pilkada Kota Medan telah dipertimbangkannya secara matang. Bobby merasa sudah memahami persoalan di Ibukota Sumut itu. Pemahaman itu menurutnya akan menjadi modal untuk bisa mengendalikan dan mengurusi Kota Medan.

Suami dari Kahiyang Ayu ini mengatakan telah meminta pendapat Jokowi. Menurutnya, bapak mertuanya tidak mempermasalahkan keputusannya itu, bahkan memberikan restu. Bobby mengaku Jokowi membebaskan anak dan menantunya mau jadi apa, pengusaha, birokrat, atau profesional. Bobby menegaskan Jokowi tidak akan melakukan intervensi.

Terkait siapa calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya, Bobby menyerahkan kepada mekanisme partai. Pengusaha properti ini berharap wakilnya adalah orang yang juga memahami permasalahan Kota Medan.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto menyebutkan bahwa pihaknya sudah menerima pendaftaran 179 nama. Nantinya nama-nama tersebut akan dikirimkan ke Jakarta guna dimintakan persetujuan.

Sutarto mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah tingkat elektabilitas. Itulah sebabnya DPD akan melakukan survei terhadap nama-nama yang masuk. Selain itu komitmen terhadap Pancasila, ideologi negara, Kebinekaan dan NKRI juga menjadi pertimbangan.

Dari nama-nama yang masuk, Sutarto menyebut ada beberapa kader PDIP, seperti Akhyar Nasution yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan. Sutarto berharap pada 10 Januari 2019, DPP sudah membuat keputusan siapa yang akan maju sebagai Calon Wali Kota Medan. (yan)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…