Motogp 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Madrid – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez diberitakan akan menjalani operasi ketiga pada awal Desember. Dan kini Honda Racing Corporation (HRC) mengonfirmasi bahwa Marquez akhirnya memilih untuk operasi ketiga dan telah sukses dilakukan.

Berita ini disiarkan langsung secara resmi oleh HRC lewat situs resmi mereka. “Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan lambat tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus,” ujar HRC.

“Hari ini Marquez telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan. Operasi yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal. Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar,” papar HRC.

Setelah sukses operasi, Marquez tentu tak langsung bisa berkendara, bahkan sekarang ia kemungkinan besar akan menghabiskan waktu enam bulan lamanya untuk sembuh setelah pembedahan ini.

“Diprediksi membutuhkan waktu pemulihan selama 6 bulan. Jika musim 2021 tak jauh berbeda dengan kalender sementara yang diterbitkan pada awal November, berarti ia akan melewatkan beberapa balapan pertama,” kata David Emmett lewat akun Twitter-nya.

Marquez mengalami cedera patah lengan kanan bagian atas di balapan MotoGP Jerez awal musim 2020, yang membuatnya absen sepanjang tahun. (tra)