Kastara.ID, Madrid — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, diperkirakan oleh banyak orang bakal membuat kegaduhan di Ducati.

Marquez adalah pembalap terbaik, akan menggunakan motor terbarik, Ducati GP23 yang di tahun 2023 ini menguasai tiga besar klasemen akhir.

Namun demikian, Marquez tak ingin sesumbar, karena walaupun akan mengendarai Ducati, tapi dirinya sudah tidak pernah menang lagi dalam beberapa tahun terkahir ini. Akan sangat aneh jika dia langsung mendominasi setelah melalui musim yang sulit.

Meski demikian, MotoGP 2024 akan sangat layak dinanti dengan harapan akan ada banyak kejutan.

“Saya tidak berpikir akan seperti ini (bisa langsung mendominasi dengan Ducati),” papar Marquez seperti diwartakan Sky, dan dilansir Crash.net, sebelum tes Valencia lalu.

“Martin, Bagnaia, Bezzecchi, adalah pembalap yang sangat kuat. Dan mereka masih muda. Dalam olahraga tidak ada yang abadi, ada saatnya Anda terjatuh dan orang-orang muda mengusir Anda. Ini adalah langkah alami. Anda harus memberikan 100% untuk memperpanjang karir Anda,” katanya.

“Saya telah memenangkan banyak hal, tapi saya belum pernah memenangkan satu balapan pun dalam dua tahun. Saya tidak berpikir untuk langsung naik motor dan melaju kencang, saya harus mencobanya. Saya telah mengendarai motor yang sama selama 11 tahun, meskipun Ducati memenangkan gelar juara dunia,” tandas Marquez.

Yang pasti, Marquez bakal punya target di tahun 2024 nanti.

“Saya ingin tersenyum lagi di balik helm saya,” imbuh Marquez.

“Artinya berada di depan. Menang memang sulit, tapi alangkah baiknya bisa kembali berjuang untuk menang dan selalu berada di lima besar. Saya tidak bisa mengatakannya sekarang, saya harus menguji motornya dan menjalani pramusim. Saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim Gresini,” pungkasnya..

Marquez memang pembalap terkuat, namun usianya sudah tak muda lagi dan para rivalnya masih sangat muda. Terutama para pembalap Ducati yang akan melawannya dengan motor yang sama. (tra)