Klinik Hewan Keliling

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta membuka klinik hewan keliling gratis di lima wilayah kota.

Adapun lokasi klinik hewan keliling di  Jakarta Timur meliputi Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, dan Puskeswan Pondok Ranggon. Kemudian untuk Jakarta Pusat di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Barat di Kelurahan Kalideres, Jakarta Selatan di Kelurahan Petogogan dan Kelurahan Gunung, serta Jakarta Utara di Kelurahan Pegangsaan Dua.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, klinik hewan keliling gratis tersebut bertujuan memfasilitasi warga yang terdampak banjir yang memiliki hewan peliharaan.

“Klinik hewan keliling ini merupakan respons cepat kami terkait dengan antisipasi dampak banjir terhadap hewan peliharaan,” ujar Darjamuni, Ahad (5/1).

Ia berharap, pelayanan klinik hewan keliling ini dapat dimanfaatkan warga Jakarta untuk membawa hewan peliharaannya agar bisa tetap sehat.

“Bagi warga yang tidak sempat memanfaatkan kesempatan ini dapat langsung datang ke Kantor Suku Dinas KPKP di lima wilayah kota atau Klinik Pelayanan Kesehatan Hewan di Jalan Harsono RM Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” tandasnya. (hop)