Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Mujiyono sudah memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di lima lokasi di Jakarta Timur.

Mujiyono mengatakan, kelima lokasi tersebut yakni di RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, RW 05 Kelurahan Balekambang, RW 07 Kelurahan Bidaracina, RW 01 Kelurahan Kampung Melayu, dan RW 05 Kelurahan Cililitan.

“Saya memberikan bantuan makanan siap saji, susu bayi, obat-obatan, pampers, air mineral, dan mi instan” ujarnya, Ahad (5/1).

Mujiyono menjelaskan, selain memberikan bantuan, dirinya juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi lain yang terdampak banjir.

“Terpenting saat ini menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu warga korban banjir, kita kedepankan sisi kemanusiaan. Kita juga akan memastikan penanganan rehabilitasi pasca banjir dilakukan dengan baik,” terangnya.

Mujiyono juga meminta seluruh pihak untuk menghentikan perdebatan terkait siapa yang salah dan harus bertanggung jawab atas terjadinya banjir.

“Banjir ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Setelah penanganan pasca banjir selesai, saya sebagai Ketua Komisi A akan melakukan evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah di Bidang Pemerintahan, termasuk wali kota hingga lurah, BPBD, serta Dinas Gulkarmat,” tandasnya. (hop)