Bandara Internasional Husein Sastranegara

Kastara.id, Bandung – Grab yang merupakan platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile di Asia Tenggara, telah meresmikan kerja sama strategis di bidang transportasi bersama Primer Koperasi Angkatan Udara (PRIMKOPAU). Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar.

“Kami menyadari visi pemerintah kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai smart city di mana kemudahan akses berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dan dinikmati oleh masyarakatnya. Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di bandara Husein Sastranegara bersama PRIMKOPAU dapat mendukung visi tersebut dengan menyediakan kemudahan akses kepada pelanggan untuk menikmati layanan GrabCar dari bandara ke tujuan mereka di kota Bandung dan sekitarnya,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Selain itu, tambah Ridzki, dengan basis pelanggan yang tersebar di delapan negara di Asia Tenggara dengan jumlah unduhan aplikasi Grab sebanyak 77 juta, pihaknya berharap dapat mendukung usaha pemerintah kota Bandung di tahun ini untuk menyamai target 7 juta wisatawan di tahun 2017 dengan kemudahan akses transportasi darat di Bandung.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel M. Iman Handoyo pun menanggapinya dengan positif. Menurutnya, melalui kerja sama strategis dengan Grab, pihaknya berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Bandung kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pengunjung Bandara Internasional Husein Sastranegara.

“Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di bandara dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia. Selain itu kami juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Primkopau dan Grab. Primkopau sangat terbantu dengan adanya Grab sebagai armada berbasis aplikasi online di bandara yang membuat nilai plus dari para pelanggan,” jelas Danlanud.

Di Bandara Internasional Husein Sastranegara, penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara. Petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Penumpang akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkopau di jendela belakang mobil.

Kerja sama Grab dan Primkopau disambut baik oleh Andika Nuryaman, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II. Perjalanan udara seringkali melelahkan, terutama jika perjalanan tersebut merupakan penerbangan jarak jauh. Melalui kehadiran Grab secara resmi di Bandara Husein Sastranegara bersama Primkopau, Andika berharap dapat memberikan kemudahan para pengunjung bandara untuk mendapatkan layanan transportasi darat yang aman, nyaman  dengan harga yang pasti dan terjangkau.

“Untuk mendukung kerja sama ini, Kantor Cabang Utama Bandara Husein Sastranegara akan menyediakan fasilitas khusus bagi para mitra pengemudi taksi berbasis online yang terdaftar di Primkopau,” kata Andika.

Saat ini, Grab melayani Bandung dan kota-kota di sekitarnya (termasuk di antaranya Sumedang, Cimahi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Banjar, Kuningan, Ciamis, Subang Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur) melalui layanan GrabCar, GrabBike, GrabTaxi, GrabExpress, dan GrabFood. Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 77 juta dan lebih dari 2,3 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 168 kota di delapan negara. Di Indonesia sendiri Grab telah menyediakan layanan mulai dari ujung barat hingga ujung timur Tanah Air. (dwi)