Jalur Hijau

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mempercantik sejumlah lokasi strategis yang biasa menjadi jalur utama lintasan tamu negara.

Adapun sejumlah lokasi tersebut yakni, Bundaran Hotel Indonesia, Bundaran Bank Indonesia, Air Mancur Patung Pemuda, Taman Semanggi, kawasan Halim Perdanakusuma, Jalan MT Haryono, dan Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Nurcahyo mengatakan, berbagai jenis tanaman berbunga ditanam untuk mempercantik sejumlah lokasi jalur hijau tersebut.

“Jalur ini akan menjadi jalur yang memiliki kekhususan dari segi lanskap dengan pemilihan jenis tanaman berbunga,” ujarnya, Jumat (5/2).

Ivan menjelaskan, tanaman yang akan ditanam pada jalur hijau di wilayah Jakarta Pusat yakni, philo kuning, sambang darah, dan hanjuang kribo. Sedangkan, untuk jalur hijau di wilayah Jakarta Timur akan ditanam gandarusa merah, melati gambir, rowelia, bayam merah dan bakung.

“Kami juga menanam jenis semak dan pohon-pohon di jalur hijau kawasan Halim Perdanakusuma, serta penataan di Jalan MT Haryono dan Jalan Jenderal Gatot Subroto. Untuk dekorasi kami menggunakan anggrek bulan, pisang bali, dan kadaka,” tandasnya. (hop)