Kastara.ID, Jakarta — Pembalap Italia, Franco Morbdelli, mengalami kecelakaan dalam tes bersama Superbike di Sirkuit Portimao, Portugal, beberapa waktu yang lalu.

Ada beberapa pembalap MotoGP yang meramaikan tes dengan motor produksi massal, termasuk duo Gresini, Alex dan Marc Marquez.

Morbidelli mengalami kecelakaan di Tikungan 9 dan sempat tak sadarkan diri beberapa saat.

Dengan sigap Marquez bersaudara berlari membantu Morbidelli karena mereka tepat berada di sektor tersebut ketika kecelakaan terjadi.

“Saya dan Alex membantu Franco,” ungkap Marquez di sela rangkaian acara Gresini di Jakarta yang dilansor Crash.net.

“Kami adalah lawan, tapi di saat yang sama, kami adalah rekan. Kami melakukan tes di Portimao, kami melihat bendera merah, kami menjadi orang pertama yang tiba antara Tikungan 8 dan 9. Kami melihat Franco tidak sadarkan diri di area run-off. Dia, sedikit, berada dalam posisi yang aneh dengan kepala terangkat. Saya dan Alex, kami langsung berhenti. Kami meninggalkan motor di tanah dan berlari ke Franco untuk menempatkannya (dalam posisi menyamping),” tandas Marquez.

“Karena kalau tidak sadarkan diri, melihat ke (arah atas), berbahaya karena tidak bisa bernapas dengan baik. Kami menempatkannya secara menyamping. Kami membuka baju balapnya dan membuka helmnya. Kami menunggu staf medis. Ketika staf medis tiba, kami baru kembali ke pit. Kami adalah lawan, tapi di saat yang sama adalah rekan. Kami menginginkan yang terbaik untuk lawan kami,” tandas Marquez.

Pembalap Italia itu pun kemudian menulis ucapan terima kasih kepada Marquez bersaudara lewat story Instagramnya.

Morbidelli saat ini tengah memulihkan diri agar siap menghadapi tes Pramusim di Malaysia mulai 6 Februari mendatang. (tra)