hujan

Kastara.ID, Jakarta – Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pada pagi hari hujan ringan diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Hujan sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Siang hari, hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

“Dini hari hujan sedang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur,” ujarnya, Selasa (5/3).

Taufan menyebutkan, suhu udara di Ibukota hari ini berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen. Sementara kecepatan angin Timur Laut-Tenggara, lima hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari,” tandasnya. (hop)