UNBK

Kastara.ID, Depok – Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok Sutarno, untuk pertama kalinya mengecek kesiapan Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) yang ada di Depok untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di antaranya Sutarno menyambangi SMPN 6, SMPN 7, dan SMPN 8. Dalam kesempatan tersebut ikut mnendampingi Kasie Sapras SMP Vipah Hatifah dan Kasie Sapras SD Alif Suryarini.

Sutarno langsung mengecek sejumlah pelengkapan komputer serta jaringan internet, termasuk daya listrik yang ada di ruangan sekolah. Semua itu nantinya akan digunakan oleh para siswa untuk menghadapi UNBK. Seluruh komputer yang ada di tiap-tiap sekolah pada prinsipnya sudah siap.

“Ini merupakan program Dinas Pendidikan targetnya untuk tahun 2020. SMPN yang ada di Depok untuk UNBK akan menggunakan dua sesi,” papar Sutarno, Selasa (5/3).

Sutarno menambahkan, untuk sementara ada beberapa SMPN di Depok yang masih menggunakan tiga sesi mengingat keterbatasan ruang kelas yang ada.

Sementara Kepala SMPN 6 Sumarno menuturkan bahwa untuk ujian tahun ini insya Allah tidak ada kendala. “Kami siap melaksanakan program pemerintah, khususnya pendidikan, dalam hal UNBK,“ katanya.

Sedangkan Vipah juga berharap semoga dalam ujian bulan April nanti tidak ada halangan. “Kita berdoa sempga bisa berjalan dengan lancar, terutama bagi siswa serta dukungan orang tua yang utama,” katanya. (rud)