Kastara.id, Jakarta – Dua pabrikan pendatang baru asal China yaitu DFSK dan Wuling Motors dipastikan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS), 19-29 April 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/4).

Ajang IIMS 2018 dipastikan akan menjadi panggung produsen kendaraan roda empat dan roda dua untuk meluncurkan produk terbarunya.

Menariknya, beberapa produk terbaru akan melakukan debut dunia (world premier). Pihak penyelenggara sendiri belum menyebutkan model apa saja yang akan diluncurkan.

“Kami bersyukur bahwa IIMS semakin dipercaya oleh para pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru baik dari roda dua maupun roda empat,” ujar Hendra yang juga akrab disapa Kohen.

Kohen menyatakan persiapan IIMS 2018 telah memasuki fase final. Para agen pemegang merek (APM), penggiat industri komponen aftermarket, hingga peserta lainnya terlihat begitu antusias menyiapkan produknya pada pameran ini.

“Sampai hari ini, seluruh hall sudah terisi oleh peserta yang terdiri dari puluhan merek mobil dan motor, dan brand aftermarket,” jelas Kohen.

Peserta berbasis roda empat yang dipastikan hadir di IIMS 2018 adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Mereka akan ditemani tiga Importir Umum (IU) yaitu Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige.

Tiga IU ini akan menghadirkan beragam mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, Tesla S100, dan model lainnya.

Sementara peserta dari roda dua adalah Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa. (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi