Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan mulai siang hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujar Achmad Taufan Maulana, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Ahad (5/4).

Dikatakan Taufan, siang hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat dan hujan sedang di Jakarta Timur.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sementara suhu udara hari ini, dikatakan Taufan, antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 85 sampai 98 persen dan kecepatan angin Barat-Barat Laut lima hingga 25 kilometer per jam.

Dia menambahkan, pihaknya meminta masyarakat waspada dengan potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur menjelang siang dan malam hari. (hop)