Rusumawa IAIN Tulungagung

Kastara.ID, Tulungagung – Rumah Susun Mahasiswa (Rusumawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, hari ini mulai difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Rektor IAIN Tulungagung Maftukhin mengatakan bahwa difungsikannya Rusumawa tersebut dimulai dengan dikarantinanya tiga pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG). “Sore ini mereka datang dengan diantar petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Dan untuk penggunaan Rusunawa tersebut kendali sepenuhnya diambil alih oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tulungagung,” kata Maftukhin di Tulungagung (4/4).

Sebelum penempatan tiga pasien tersebut, kata Maftukhin, pagi harinya Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung telah melakukan peninjauan akhir. Ini merupakan kunjungan Bupati kali kedua, setelah peninjauannya pada akhir Maret lalu.

Maryoto menyampaikan terima kasih atas kesediaan IAIN Tulungagung agar Rusumawanya digunakan sebagai ruang isolasi. Pemkab Tulungagung memang membutuhkan, sehingga segera memfungsikannya.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Supriyanto dalam peninjauan tersebut menjelaskan, pasien yang ditempatkan di Rusumawa tersebut adalah mereka yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Ada tiga orang yang nanti kita isolasi di sini, dua orang PDP dan satu orang yang hasil uji swabnya positif kemarin,” kata Supriyanto. (put)