Rasyid Hasan Almadari

Kastara.ID, Depok – Bertempat di rumah makan Gabus Pucung, Kelurahan Grogol, Kecamatan Cinere, yang hadir 40 ulama dan ustadz yang berada di lingkungan Grogol mengadakan silatuhrahmi untuk memasuki bulan suci Ramadan, Ahad (5/5).

Yang menarik dalam pertemuan itu membahas masalah ekonomi kerakyatan, di mana setiap kaum muslim diharuskan berbelanja di warung-warung yang berbasis kerakyatan. Sudah di contohkan oleh Baginda kita Nabi Muhammad SAW pada masanya ketika nabi berniaga.

Ketua Majelis Darul Hadi Rasyid Hasan Almadari mengatakan, jika kita berbelanja di warung-warung, sudah menolong keluarganya apalagi yang punya warung itu ibu tua dengan beberapa anak. “Dia mencontohkan jika berbelanja jangan ditawar-tawar lagi, artinya kita sudah membantu perekonomian si ibu,” katanya.

“Jangan kita bangga dengan berbelanja di supermarket, toko Indomaret, atau Alfamart yang ada di sekeliling rumah kita, itu tidak membantu bagi masyarakat, terutama kaum muslim,” ucapnya.

Mari kita berbelanja di warung-warung muslim terdekat kita, yang secara otomatis keuntungannya bisa membantu keluarga untuk membiayai anaknya sekolah, secara tidak langsung kita sudah menyelamatkan keluarganya.

Ditempat yang sama Acep Al Azhari mengatakan, ulama yang tergabung dalam Majelis Darul Hadi mempunyai usaha air mineral yang diberi nama Maestro. “Nantinya waktu dekat akan diberi zikir sama santri-santrinya yang keistimewaannya bisa menyembuhkan penyakit dalam meminum air ini,“ ujarnya. (*)