Jalur Pantura

Kastara.ID, Jakarta – Pihak kepolisian sudah menyiapkan sejumlah rute alternatif yang bisa dilalui masyarakat Jakarta jika ingin menuju ke Cirebon dan daerah lain di Jawa Tengah selama masa arus balik mudik.

Total, terdapat tiga rute alternatif yang disiapkan dan bisa dilalui masyarakat untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan.

“Terdapat tiga rute alternatif ke Cirebon dan arah ke Jawa Tengah,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (5/5).

Adapun rute alternatif ke Cirebon dan daerah di Jawa Tengah yang pertama yakni dengan keluar dari gerbang tol (GT) Karawang Barat, Jalan Raya Pantura, Jalan Raya Klari, Kosambi, Cikampek, Simpang Jomin hingga ke Pantura.

“Kemudian jalur alternatif kedua, keluar melalui GT Karawang Timur, melalui Klari dan Pasar Kosambi, Simpang Jomin hingga ke Pantura,” sambungnya.

Untuk jalur alternatif ketiga, para pengemudi bisa keluar melalui gerbang tol (GT) Cikopo, dilanjutkan dengan melaju di Simpang Jomin sampai dengan Pantura. (ant)