Isoman

Kastara.ID, Jakarta – Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menyiapkan tempat isolasi terkendali bagi warga OTG COVID-19. Lokasi yang disiapkan adalah gedung milik Yayasan Darul Rohmah di Jalan Gardu RW 03 Balekambang, Kelurahan Balekambang.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan menjelaskan, saat ini ada 21 anggota PPSU dari tujuh kelurahan yang diperbantukan untuk menyiapkan tempat isolasi ini. Mereka membersihkan seluruh ruangan yang akan digunakan untuk isolasi.

“Warga yang terpapar COVID dan tidak memungkinkan isolasi di rumahnya, bisa memanfaatkan ruangan isolasi ini,” kata Eka, Senin (5/7).

Menurutnya, ruang isolasi yang disiapkan terdiri dari 40 kamar yang dilengkapi kasur, kipas angin, kamar mandi di dalam dan dapur.

Ketua Yayasan Darul Rohmah, Habib Husein Al Hamid mengungkapkan, pihaknya sengaja menyiapkan tempat isolasi ini untuk membantu dan mendukung program penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

“Angka COVID-19 di DKI saat ini sedang tinggi. Kita hanya bisa membantu menyiapkan tempat isolasi bagi OTG. Ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung program penanggulangan COVID-19,” tutup Habib Husein. (hop)