Polda Metro Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolda Metro Jaya.

Dalam momentum pertambahan usia pengabdian Bhayangkara, Anies mengungkapkan banyak sekali peran polisi yang mampu menyejukan Jakarta.

Di samping sebagai kota dengan kompleksitas masalah, Anies mengatakan polisi menyelesaikan segala masalah itu secara proaktif.

“Ada begitu banyak inisiatif kegiatan proaktif di Jakarta. Lalu, terobosan-terobosan baru dan tidak ada masalah yang muncul yang dibiarkan,” ungkap Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7).

Anies pun memberikan contoh, kasus-kasus kriminalitas, ketertiban umum, narkoba dan tindakan yang mengganggu ketertiban warga Jakarta itu diselesaikan Polda Metro Jaya secara komprehensif.

Sementara peran polisi juga sangat berarti pada penanganan pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun terakhir di Jakarta.

Sikap saling mendukung antarpolisi dan Pemprov DKI menyebabkan kondisi berat pandemi Covid-19 dapat dilalui dengan baik.

“Bukan saja kerja sama yang solid tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan saling support saling isi dan ini dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan itu penanganan kemarin mungkin akan sangat sulit sekali,” tuturnya menutup pembicaraan. (hop)