Sri Yuliani Saraswaty

Kastara.ID, Jakarta – Bantuan logistik bagi korban kebakaran di RT 05/13, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan telah didistribusikan.

Camat Setiabudi Sri Yuliani Saraswaty mengatakan, bantuan tersebut datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, pihak swasta, dan warga lainnya.

“Saat ini Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan juga telah mendirikan dapur umum,” ujarnya, saat melakukan peninjauan di lokasi kebakaran dan pengungsian, Senin (5/8).

Dijelaskannya, selain bantuan logistik, warga korban kebakaran juga difasilitasi layanan kesehatan dengan sistem jemput bola oleh pihak Puskesmas Setiabudi.

“Selain itu, ada juga bantuan suplai air bersih dari PAM Jaya, serta tiga unit toilet portabel dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan,” terangnya.

Sri menambahkan, saat ini korban kebakaran masih membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai serta kebutuhan perlengkapan seragam sekolah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan bantuan. Pendistribusian bantuan akan kami lakukan cara cepat dan tepat,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di wilayah RT 05/RW 13, Kelurahan Menteng Atas pada Minggu (4/8) malam menyebabkan 50 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 350 jiwa kehilangan tempat tinggal. (hop)