Kastara.ID, Silverstone – Pembalap Spanyol, Alex Rins, akhirnya merapat ke Yamaha dengan meninggalkan Honda setahun lebih awal. Kepergiannya telah membuat paddock MotoGP cukup heboh.

Seperti diketahui, semua pembalap Honda saat ini sedang kesulitan dengan motornya. Dengan pindah ke pabrikan lain dapat menjadi sebuah pilihan.

Pembalap Marc Marquez pun belakangan sering disebut-sebut dalam bursa transfer terakhir ini.

Namun Marquez sendiri menegaskan bahwa dirinya masih punya satu tahun kontrak tersisa dengan Repsol Honda.

Karena itu, dia memastikan tak akan pindah ke tim atau pabrikan lain sebelum 2024 berakhir.

Marquez dan Honda sepakat untuk menandatangani kontrak panjang empat musim 2021-2024 pada awal 2020 yang lalu.

“Saya punya kontrak dengan tim Repsol Honda untuk tahun depan,” jelas Marquez yang dilansir Speedweek.com.

“Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan motor di paruh kedua musim dan yang terpenting, untuk menguji motor baru di tes Misano. Tapi ini tidak seperti yang pernah saya dengar; ‘Tunggu sampai 2023, 2024 akan menjadi tahun baru.’ Persaingan di MotoGP adalah evolusi konstan. Jika Anda ingin tampil baik di tahun 2024, Anda harus mulai melakukannya di tahun 2023. Kami bekerja sama untuk meningkatkan proyek. Tentu saja di tahun 2024 kami harus menemukan yang terbaik untuk saya dan Honda untuk memperebutkan gelar. Itulah satu-satunya tujuan,” tandas Marquez.

Dalam tiga musim terakhir ini Marquez dan Honda mengalamu masa sangat sulit. Namun Marquez yakin masih bisa bangkit bersama-sama. (tra)