Abdurrahman Suhaimi

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengapresiasi kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam program beasiswa untuk anak tenaga kesehatan yang gugur saat menangani pasien COVID-19.

Menurutnya, program beasiswa ini sangat layak diberikan sebagai bentuk penghormatan atau apresiasi pemerintah terhadap tenaga medis yang telah berjuang menangani pandemi COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi program ini. Karena selain aspek keselamatan jiwa bagi tenaga medis, aspek lainnya memang perlu diperhatikan, sepertiĀ  bantuan beasiswa ini,” ujarnya (4/9).

Suhaimi berharap, Pemprov DKI Jakarta terus menambah bantuan ini jika jumlah pahlawan medis tersebut bertambah. Sebab orang tua mereka telah berjuang hingga titik darah penghabisan demi kepentingan masyarakat banyak.

“Saya berharap tidak berhenti sampai di situ. Apabila ada penambahan tambah lagi,” tandasnya.

Perlu diketahui, program beasiswa ini diperkuat dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) 739 Tahun 2020. Saat ini sudah ada 12 anak yang menerima beasiswa tersebut. Beasiswa ini dapat dicairkan setahun sekali mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi Strata Satu. (hop)