Plt Sekretaris Dinas SDA, Hendri mengatakan, peningkatan kapasitas saluran air ini dilakukan agar dapat menampung sementara genangan yang kerap muncul di depan AEON Mall, Jalan Saidi, dan Jalan Nangka I.

“Di Kawasan Tanjung Barat ini tengah dilakukan pembangunan saluran baru, pembuatan kolam, peningkatan kapasitas saluran eksisting, dan pemasangan pintu air di saluran tepi Jalan TB Simatupang sebanyak dua unit,” ujar Hendri, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Selasa (5/9).

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, pembangunan saluran baru dilakukan mulai dari Indomaret Lenteng Agung sampai dengan depan Perumahan Tanjung Mas Raya. Selain itu, pembuatan kolam atau storage di bawah jalan juga dilakukan di depan area Aeon Mall, dan peningkatan kapasitas saluran eksisting dilakukan di Jalan Nangka Raya sampai dengan Jembatan Saluran PHB Tanjung Barat Mas.

Bagi masyarakat pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati dan mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan. Pengerjaan saluran air ini penting untuk meminimalkan dampak genangan saat musim hujan, diharapkan juga dukungan dari masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan. (hop)