Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengerahkan 40 personil Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di Jalan Masjid Al-Makmuriyah RT 05/08 dan RT 17/07.

Lurah Pejaten Timur Mohammad Rasyid mengatakan, hunian warga di dua lokasi itu sempat tergenang setinggi sekitar 120 sentimeter akibat luapan Kali Ciliwung dan hujan deras yang mengguyur Jakarta, Ahad (4/10), sekitar pukul 23.00 kemarin.

“Sebagian warga kami ungsikan ke Masjid Al-Makmuriyah. Tapi, tidak banyak warga yang ngungsi, karena mereka tinggal di lantai dua rumahnya,” ujar Rasyid, Senin (5/10).

Menurut Rasyid, genangan mulai surut sekitar pukul 04.00 dan warga yang sempat mengungsi saat ini sudah kembali ke rumahnya masing masing.

“Dari pukul 04.00 genangan sudah surut total. Sekarang petugas PPSU dan warga melakukan pembersihan sampah dan lumpur. Sudin Gulkmarmat Pasar Minggu juga akan lakukan penyemprotan lumpur sisa banjir,” pungkasnya. (hop)