Headline

Marquez Bakal Digantikan Toprak

Kastara.ID, London – Honda Racing Corporation (HRC) telah resmi mengonfirmasi bahwa tim Repsol Honda MotoGP tidak akan bersama pembalap Spanyol, Marc Marquez lagi di MotoGP mulai 2024. Kerja sama antara HRC dan Marquez akan berakhir setahun lebih awal dari kontrak semua.

Belum diketahui siapa pembalap yang akan menggantikan pembalap Spanyol itu tahun depan.

Repsol Honda bukan tim sembarangan dan merupakan skuad papan atas yang telah mendominasi MotoGP selama bertahun-tahun dan telah menjadi sejarah besar di MotoGP.

Tentu ada banyak nama yang sempat muncul mulai dari Johann Zarco, Iker Lecuona, Maverick Vinales, Miguel Oliveira, dan bahkan mungkin Pedro Acosta.

Namun yang paling menarik adalah pembalap Superbike asal Turki, Toprak Razgatlıoglu. Toprak sebenarnya nyaris pindah ke MotoGP untuk musim depan sebagai pengganti pembalap Italia, Franco Morbidelli, di tim Monster Energy Yamaha.

Namun hak itu urung terjadi, yang kemudian Toprak memilih bertahan di Superbike dengan pindah ke pabrikan Jerman, BMW. Ide Toprak ke MotoGP dengan mengisi kekosongan di tim Repsol Honda menjadi menarik karena dia bukan dari Spanyol ataupun Italia, dua negara yang dominan di MotoGP.

Hal ini tentu akan membuat pasar MotoGP semakin luas, selaras dengan target Dorna Sports yang ingin memperkenalkan kembali MotoGP ke audiens yang lebih luas lagi.

Kepribadian Toprak yang unik dan berbeda dari kebanyakan pembalap bisa menjadi warna tersendiri bagi MotoGP dari sisi nilai jual dan media.

“Jika saya orang Repsol Honda saat ini, saya bertanya kepada BMW seberapa besar saya harus membayar agar Toprak keluar kontraknya,” ungkap pembawa acara olahraga asal Inggris, Matt Roberts, soal perpisahan Marquez dan Honda. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…