Marc Marquez

Kastara.ID, Motegi – Pembalap Spanyol, Marc Marquez, telah resmi memutuskan berpisah dengan tim Repsol Honda di akhir MotoGP 2023 ini. Marquez mengakui ini menjadi salah satu keputusan tersulitnya, karena juga harus berpisah dengan anggota tim dan krunya.

Marquez memberikan kata-kata pertamanya setelah pengumuman oleh Honda Racing Corporation (HRC). Juara Cervera itu juga mengungkap isi suratnya yang penuh air mata untuk anggota timnya.

“Terima kasih atas perjalanan luar biasa ini. 11 tahun bersama. Kami berbagi momen tak terlupakan: 6 gelar juara dunia, 5 triple crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole. Kerja keras, tekad, dan ikatan yang telah kami bangun selama bertahun-tahun. Tertawa, menangis, gembira, saat-saat sulit, tapi yang terpenting: hubungan yang unik dan tidak dapat diulang. Berpisah, tapi selalu bersama,” papar Marquez lewat sosial medianya.

Marquez kemudian menambahkan pesan menyedihkan lewat Instagram Story-nya.

“Saya ingin berbagi dengan Anda pesan yang saya kirimkan kepada seorang anggota tim. Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya tidak tahu apakah yang saya lakukan benar atau salah, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak tahu apakah semua ini akan berjalan baik, tapi yang saya tahu adalah semua yang telah kita capai bersama. Ini adalah keputusan tersulit dalam hidup saya, yang dipandu oleh pikiran dan keberanian saya, bukan oleh hati saya. Hati saya akan selalu menjadi milik Anda, selalu. Anda telah mendukung saya dan akan mendukung saya.

Tapi saya punya satu hal yang jelas. Saya ingin mencoba menjadi pembalap terbaik di dunia lagi dan untuk itu saya perlu menikmatinya. Saya menggunakan teori yang dikatakan pendaki gunung di buku yang Anda tinggalkan untuk saya baca. Jika saya bisa mendaki Everest dalam tiga hari, mengapa mendakinya dalam lima hari? Logikanya, jauh lebih berisiko mencobanya dalam tiga hari. Anda mengekspos diri Anda lebih jauh dan itu mungkin tidak dapat dilakukan, tapi jika saya tidak mencoba, saya tidak akan melakukannya.

Saya tidak akan pernah tahu. Anda selalu mengatakan kepada saya dan saya menerapkannya: ikuti naluri Anda, tidak ada yang bisa mengalahkan Anda dengan karakter dan keberanian. Akhirnya tiba waktunya hati untuk berbicara dan seperti yang kalian ketahui, hubungan kita sangat spesial, oleh karena itu saya berharap jalan kita bertemu kembali. Mari kita nikmati enam pesta (seri) yang tersisa tahun ini,” jelas Marquez yang dilansir Crash.net.

Belum ada pengumuman resmi ke mana Marquez akan bergabung untuk musim depan. (tra)