Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Akhirnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu turun ke Kota Depok untuk memberikan semangat kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono menjadikan motivasi bagi dirinya dan pasangannya terutama pada kader PKS.

“Ini sebuah kehormatan dan penghargaan, hampir petinggi PKS turun di Kota Depok. Ya, kami makin percaya diri (pede) untuk memenangkan pilkada ini,” ujar Idris, Kamis (5/11).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sengaja datang ke Depok dalam rangka memberi arahan khusus guna meraih kemenangan di Pilkada. “Iya, pastinya saya makin pede,” kata Idris . “Setahu saya itu memang sudah diprogramkan oleh TPPD (tim pemenangan pemilu daerah) PKS Kota Depok,” ujarnya.

Idris mengatakan, Syaikhu sebetulnya tidak hanya melawat ke Depok dalam rangka memberi arahan pemenangan Pilkada Serentak 2020. Syaikhu akan pula menyambangi daerah-daerah lain di mana PKS mengusung calon kepala daerah.

Namun, Depok yang selama ini dianggap sebagai poros kekuatan PKS, rupanya jadi daerah pertama yang dikunjungi Syaikhu.

Idris tak menafikan jika acara tersebut juga sebagai konsolidasi pemenangan pasangan calon yang diusung PKS secara nasional.

Dengan turunnya Presiden PKS ke Kota Depok, tak dipungkiri akan menambah semangat terhadap dirinya dan pasangannya serta para kader PKS dalam berjuang dalam pesta demokrasi untuk memenangkan 02 di Kota Depok.

“Pastinya makin percaya diri. Apalagi Ketua Majelis Syuro jarang-jarang, itu dulu waktu saya wakil wali kota dengan Nur Mahmudi pun yang namanya Ketua Majelis Syuro tidak pernah turun ke lapangan. Untuk tahun ini langsung turun ke lapangan dengan Habib Salim Assegaf, ini luar biasa,” pungkasnya. (*)