Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Abubakar mengatakan, program Gerebek Pasar digelar dalam rangka Milad ke-55 Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

“Berbagai kegiatan digelar dalam program Gerebek Pasar di antaranya hapus tato, cek kesehatan dan pengobatan gratis, serta santunan bagi 50 anak yatim di masing-masing lokasi aksi,” ujar Ahmad Abubakar dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12).

Ia menjelaskan, gerebek pasar sudah berjalan di dua lokasi yakni Pasar Koja, Jakarta Utara dan Pasar Tomang Jakarta Barat pada tanggal 2 dan 3 Desember 2023.

“Program gerebek pasar ini bertujuan membantu para pekerja non informal seperti kuli panggul dan pekerja kasar lainya yang  bekerja di sejumlah pasar tradisional Jakarta. Serta warga yang membutuhkan bantuan layanan kesehatan agar bisa tetap sehat untuk bekerja,” jelasnya.

Sementara pengunjung Pasar Koja, Andre, mengapresiasi atas digelarnya kegiatan hapus tato gratis dalam program gerebek pasar.

“Saya berterima kasih kepada Baznas (Bazis) yang mengadakan kegiatan hapus tato gratis ini. Saya sudah lama ingin menghapus tato di punggung, tapi terkensala biaya mahal,” tandasnya. (hop)