Pintu Air di Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara berstatus siaga 3. Warga yang tinggal di kawasan sekitar diimbau untuk waspada dan hati-hati.

Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo mengatakan, berdasarkan data yang dihimpunnya dari pukul 06.00, Pintu Air di Pasar Ikan berstatus waspada atau siaga 3. Hal ini dipicu terjadinya hujan ringan di wilayah Jakarta Utara pada pagi hari.

“Pintu Air di Pasar Ikan berstatus waspada. Karena tadi pagi sempat terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Utara,” kata Subejo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/1).

Ia menyebutkan, Tinggi Muka Air (TMA) di 11 pintu air di Ibukota dan sekitarnya berstatus normal atau siaga 4. Di antaranya Pintu Air Katulampa dengan ketinggian 10 sentimeter, Pintu Air Depok dengan ketinggian 105 sentimeter, Pintu Air Manggarai dengan ketinggian 645 sentimeter, Pintu Air Karet dengan ketinggian 320 sentimeter serta Pintu Air di Krukut Hulu dengan ketinggian 30 sentimeter.

Kemudian Pintu Air Pesanggrahan dengan ketinggian sekitar 80 sentimeter, pintu air Angke Hulu dengan ketinggian 60 sentimeter, Pintu Air Waduk Pluit dengan ketingian sekitar 190 sentimeter, Pintu Air Cipinang Hulu dengan ketinggian 80 sentimeter, Pintu Air Sunter Hulu dengan ketinggian 60 sentimeter, dan Pintu Air Pulogadung dengan ketinggian 330 sentimeter.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada saat musim hujan,” tandasnya. (hop)