Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan bakal mengguyur kawasan Jabodetabek hari ini. Hujan akan turun di seluruh wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi dengan waktu dan intensitas yang berbeda.

BMKG, seperti dilansir di situs resminya Senin (6/1), meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, serta Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari.

Sedangkan cuaca di Tangerang pada pagi hari diprediksi berawan. Cuaca berawan diperkirakan terjadi hingga menjelang siang hari. Pada siang harinya pada yaitu pukul 13.00 hingga 19.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di Tangerang. Cuaca diprediksi berawan pada pukul 22.00 WIB.

Di Bekasi, pada pagi sampai siang hari diprediksi berawan. Sedangkan pada pukul 16.00 WIB, Hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Bekasi pada pukul 16.00 WIB. Pada malam hari, cuaca di Bekasi diprediksi berawan.

Sementara itu potensi hujan akan terjadi di pagi hari untuk kawasan Bogor dan Depok. BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir pada siang/sore hari di daerah Bogor. (ant)