E-Order

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini meluncurkan sistem E-Order di Balai Pertemuan Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, E-Order ini merupakan pasar online Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Ibukota. Keberadaan E-Order diharapkan mampu menjadi mesin penggerak pertumbuhan ekonomi kota ini.

“Jadi ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI dalam mendukung UMKM. Keberpihakan dari Pemprov DKI jelas sekali dengan kita meluncurkan E-Order,” ujarnya, Senin (6/1).

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta, Blessmiyanda menjelaskan, peluncuran E-Order hari ini diikuti 25 UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), dan PD Dharma Jaya.

“Bank DKI juga turut meramaikan peluncurkan hari ini. Sebab segala transaksi online di E-Order ini terintergrasi dengan Bank DKI,” kata Blessmiyanda.

Bless pun mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk menggunakan produk-produk UMKM binaan DKI melalui E-Order dalam setiap kegiatan rapat maupun acara lainnya.

“Dengan adanya sistem online ini, pembayaran maksimal tiga hari sudah dibayarkan ke UMKM,” tandasnya. (hop)