Kastara.ID, Jakarta – Setelah dikabarkan hadir dalam benruk adaptasi game hororr, kini menurut laporan Variety, sebuah film horor yang diangkat dari film pendek Mickey Mouse, Steamboat Willie saat ini sedang dikembangkan. Beranjak dari kisah-kisah ramah keluarga yang telah diasosiasikan dengan sang tikus selama beberapa dekade, proyek mendatang yang disutradarai oleh Steven LaMorte ini akan menggambarkan kisah berdarah yang menampilkan versi twist dari karakter Walt Disney Animation Studios.

Film horor Steamboat Willie yang akan datang akan mengikuti seekor tikus sadis yang menyiksa sekelompok orang di atas kapal feri, dengan memberikan sedikit pilihan untuk melarikan diri karena para korban berada jauh dari daratan. Dalam sebuah pernyataan mengenai niatnya dalam proyek ini, LaMorte berbicara tentang nada film ini.

“Steamboat Willie telah membawa kegembiraan bagi banyak orang, namun di balik tampilan luarnya yang ceria, terdapat potensi teror yang murni dan tidak berujung. Ini adalah proyek yang saya impikan, dan saya tidak sabar untuk merilis versi yang berbeda dari karakter yang saya cintai ini kepada dunia,” ungkap LaMorte.

Meskipun secara luas dianggap sebagai debut Mickey Mouse, Steamboat Willie sebenarnya bukanlah film pertama yang menampilkan karakter ikonik tersebut. Film bisu, Plane Crazy dan The Gallopin’ Gaucho diproduksi lebih awal namun gagal mendapatkan distributor. Steamboat Willie, yang dirilis pada 18 November 1928, memasuki domain publik pada 1 Januari 2024. Namun, tim di balik film horor yang akan datang harus sangat berhati-hati dalam menangani hal ini.

Meskipun penggambaran Mickey Mouse pada tahun 1928 sekarang dapat digunakan oleh siapa saja, penggambaran yang lebih baru dari karakter tersebut atau apa pun yang terkait dengan karakter tersebut dan mereknya tidak dapat digunakan. Sama seperti yang terjadi ketika Winnie-the-Pooh: Blood and Honey yang dibuat oleh Rhys Frake-Waterfield, La Morte dan timnya harus fokus pada elemen-elemen tertentu dari karakter tersebut agar proyek tersebut terhindar dari gugatan Disney.

Sebelum ia memutuskan untuk menggarap film tentang seekor tikus sadis yang meneror sekelompok turis di atas kapal feri, LaMorte menyutradarai The Mean One, sebuah cerita slasher yang didasarkan pada How The Grinch Stole Christmas. (nad)