Kepala Dinas Nakertrans DKI JakartaKepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta akan merealisasikan renovasi total gedung Pusat Pelatihan Kerja Khusus (PPKK) Pengembangan Las di Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Tahun 2019 ini.

Kepala Disnakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, renovasi total diperlukan karena gedung yang dibangun sejak tahun 1980 tersebut sudah banyak mengalami kerusakan.

“Kami mempertimbangkan aspek keselamatan dan kesehatan para pencari kerja yang dilatih di sana. Kami juga ingin gedung baru nantinya bisa menampung lebih banyak peserta pelatihan,” ujarnya, Rabu (6/2).

Andri menjelaskan, ditargetkan paling lambat Mei mendatang sudah diperoleh pemenang lelang agar pengerjaan bisa dimulai pada bulan Juni.

“Pembangunan ditargetkan selesai paling lama lima bulan. Total anggarannya sebesar Rp 6,9 miliar,” terangnya.

Dia menambahkan, selain renovasi total juga akan dilakukan peremajaan terhadap peralatan-peralatan pelatihan serta pembuatan fasilitas kolam untuk pelatihan las di dalam air (underwater welding).

“Anggaran untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan pelatihan di PPKK Pengembangan Las Condet sebesar Rp 6,3 miliar,” tandasnya. (hop)