APD

Kastara.ID, Depok – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida mengunjungi Konveksi Cut Nyak Butik di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok, Senin (6/4).

Kunjungan Elly Farida untuk melihat pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan untuk tenaga medis dalam menghadapi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Depok.

“Apresiasi perjuangan serta usaha mereka sangat luar biasa. Sementara semua orang berdiam diri di rumah, namun mereka semua berkumpul setiap hari. Bahkan mereka bekerja  hingga melewati batas waktu untuk memenuhi kebutuhan APD di Depok,” kata Elly.

Elly pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak melalui pemikiran, ucapan, maupun karyanya demi menekan penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama, pengusaha Cut Nyak Butik Depok, Rosmawari Ismail mengatakan , Corona merupakan pandemi global yang saat ini melanda Indonesia, sejak diumumkan adanya kasus Covid-19, khususnya di Depok, akibat banyaknya pasien yang terkonfirmasi berdampak kepada kebutuhan APD bagi dokter dan perawat.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu sesama umat manusia dalam menghadapi virus Corona. Adanya wabah Covid-19 ini pun berdampak terhentinya produksi fashion. Melalui ide dan saran Bunda Elly, kita memproduksi APD. Karena kebutuhan meningkat, sehingga terjadi kelangkaan. Maka, kami pengusaha Depok turut bekerja sama memproduksi alat tersebut,” jelasnya.

Selain Butik Cut Nyak, ada juga komunitas fashion yang turut dilibatkan untuk membantu memproduksi APD yang sudah sangat langka ini. Ia berharap adanya produksi ini dapat meminimalisir kelangkaan APD di Kota Depok. (*)