Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Kastara.ID, Depok – Kegiatan pendataan keluarga 2021 dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sudah mulai dilaksanakan di Kecamatan Cimanggis. Demikian disampaikan Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutholib yang siap menyukseskan proses pendataan di enam kelurahan.

“Pendataan keluarga sudah berlangsung, kami siap menyukseskan dan mengawal kegiatan tersebut,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (5/4).

Menurutnya, pihaknya juga memberikan instruksi kepada lurah untuk mengajak RT-RW bersinergi dengan kader pendataan keluarga. Karena, prosesnya langsung di setiap wilayah.

Dikatakannya, RT-RW juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk menyambut kegiatan pendataan keluarga ini dengan baik. Tentunya dengan menerima para kader saat berkunjung ke rumah.

“Dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan agar proses pendataan dapat berjalan dengan lancar. Seluruh warga dapat terdata tidak ada yang terlewat,” tambah Mutholib.

Untuk diketahui, pendataan keluarga akan dilakukan di 660 RT, 92 RW di Kecamatan Cimanggis. Dengan sasaran sebanyak 72.030 kartu keluarga sesuai data tahun 2020. (dha)