Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan Indonesia aman dikunjungi dan dijadikan tempat berwisata. Sandiaga mengakui pandemi Covid-19 telah membatasi ruang gerak dan aktivitas masyarakat. Salah satunya menurut Sandiaga adalah aktivitas berwisata.

Saat menggelar press briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (5/4), Sandiaga menyatakan pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memastikan saat ini Indonesia sudah aman untuk dikunjungi termasuk destinasi wisatanya.

Sandiaga menambahkan, dirinya secara langsung telah meninjau beberapa lokasi wisata di tanah air. Hal itu guna menyakinkan masyarakat bahwa destinasi wisata Indonesia aman dikunjungi. Itulah sebabnya Sandiaga meminta masyarakat tidak takut untuk berwisata.

Mantan calon wakil presiden ini menekankan, sekaranglah saat yang tepat untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Sandiaga juga mengajak semua pihak bergandengan tangan bersama-sama membangun dan membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif. Namum dengan tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

Sandiaga juga meminta wisatawan atau turis dalam negeri tidak takut dengan aksi teror yang melanda tanah air beberapa saat terakhir. Menurutnya dengan peran serta aktif masyarakat ditambah kewaspadaan, semuanya bisa dicegah. Sandiaga yakin aparat berwenang bisa mengatasi dan menciptakan rasa aman bagi para wisatawan. (ant)