Kastara.Id,Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris biasa disapa kiai Idris  dalam ramadhan 1444 H tahun 2023 ini,  melaksanakan Salat Tarawih Keliling (Tarling) ke sejumlah masjid . Selain bersilaturahmi dan bertemu dengan warga nya dan sekaligus menyerap aspirasi, tak lupa momen ini digunakan untuk menyalurkan bantuan hibah untuk masjid.

“Sebanyak 20 masjid di Kota Depok mendapatkan bantuan dana hibah tahun ini,” kata Kiai Idris, usai Tarling Ramadan dan memberikan dana hibah ke Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (5/4).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan dana hibah pembangunan masjid mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 250 juta tergantung dibutuhkan oleh mesjid.

“Diperkirakan nominalnya rata-rata mendapat  Rp 50 juta hingga Rp 250 juta,  tidak di seluruh kecamatan, karena beberapa kecamatan fokusnya pada posyandu,” jelas Kyai Idris.

Dalam kesempatan itu, sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga melaksanakan Tarling Ramadan 1444 Hijriah, salah satunya Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady.

Kiai Idris pun berharap informasi dari Kepolisian yang disampaikan dalam Tarling Ramadan ini dapat mengingatkan warga agar lebih waspada, khususnya menjelang Lebaran 2023.

“kita semua tawadhu, makanya harus hati-hati, jaga diri, jaga lingkungannya kalau perlu dibuatkan kembali digalakkan kembali siskamling nya, ronda-rondanya,” tuturnya.
“Kalau bulan puasa gini melek nya insyaAllah relatif lebih mampu untuk melakukan ronda,” ujarnya.

Sedangkan dari sisi kesejahteraan, Pemkot Depok membuka pasar-pasar murah, sembako murah, di setiap wilayah.

“Kamis (06/04) ini kita akan launching Pasar Rakyat Depok atau Parade, selama tiga hari, Kamis, Jumat dan Sabtu di Alun-alun Kota Depok,” tuturnya.

“Di Pasar Rakyat Depok tersebut, ada stan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), stan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), ada dari Bulog, ada distribusi minyak goreng dijual murah, pertanian juga ada, ikan juga dijual banyak,” tutup Kyai Idris.