Jalan Santai ParadeWali Kota Depok Mohammad Idris didampingi komedian Eman melepas peserta Jalan Santai Parade di Perumahan Telaga Golf Sawangan, Minggu (6/5).

Kastara.id, Depok – Sekitar 5.000 peserta jalan santai dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok di Perumahan Telaga golf, Bojongsari, Depok, Minggu (6/5), dilepas oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi komedian Eman “Empat Sekawan” dan Kadis Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono.

Jalan santai tingkat Kecamatan Bojongsari tersebut terselenggara berkat kerja sama Pemkot Depok dan Persatuan Artis Kota Depok (Parade) serta unsur masyarakat lainnya. Tak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan ratusan hadiah dengan hadiah utama berupa umrah untuk satu orang dan juga ada sebuah sepeda motor.

Menurut ketua panitia Kurniadi, jalan santai ini untuk memeriahkan HUT ke-19 Kota Depok sekaligus menghibur masyarakat dengan kehadiran artis nasional. “Banyak artis nasional yang tinggal di Depok, tapi masyarakat tidak tahu. Karena itu kita perkenalkan Parade kepada masyarakat,” ujar Kurniadi alias Eman, artis dan pelawak nasional dari grup Empat Sekawan.

Terkait kehadiran Wali Kota Depok, Eman sangat mengapresiasi. “Ini menandakan beliau sangat mendukung kegiatan ini,” tandas Eman.

Hal itu diamini Wali Kota Mohammad Idris, terutama terkait usia Kota Depok yang sudah menginjak 19 tahun dan beranjak terus untuk semakin dewasa. Idris juga berharap warga Kota Depok semakin sejahtera.

“Jalan santai ini melambangkan bahwa kita dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat jangan ada yang memble, jangan ada yang loyo dan pasif. Kita harus bergerak dan bergandengan tangan,” ujar Wali Kota Depok.

Para peserta jalan santai terdiri dari warga yang tinggal di tujuh kelurahan di Kecamatan Sawangan. Mereka akan berjalan santai mengelilingi Perumahan Telaga Golf Sawangan sejauh 6 kilometer. (*)

Eman Kurniadi
Ketua Panitia Jalan Santai Parade Kurniadi alias Eman “Empat Sekawan” saat memberikan keterangan kepada wartawan.
Pewarta/Foto: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi